Sabtu, 18 Mei 2013

Rimbo Panti
Bus ALS tujuan Medan - Ujung Gading di salah satu tikungan yang
paling tajam di dalam kawasan Cagar Alam Rimbo Pati
Cagar Alam Rimbo Panti terletak di Kabupaten Pasaman arah utara menuju perbatasan Provinsi Sumatera Barat Dengan Sumatera Utara, jalan yang melewati Cagar Alam ini adalah salah satu jalan lintas yang menghubungkan Medan menuju Kabupaten Pasaman Barat. Rimbo Panti ini juga memiliki kawasan wisata dan cagar alam yang didalamnya hidup berbagai jenis satwa seperti rusa, tapir, kambing hutan, berbagai jenis kera, berbagai jenis burung, macan tutul, harimau dan lain-lain.

Selain dihuni oleh berbagai jenis satwa terdapat juga kawah magma yang panas, dimana letupan-letupan dari magam terebut merupakan suatu atraksi yang mengasyikkan dan mungkin sulit dijumpai ditempat-tempat lain.
Dan juga terdapat objek pemandian air panas, taman wisata ini memmiliki panorama yang indah, sejuk dan banyak ditumbuhi pohon yang rindang.
Cagar Alam Rimbo Panti

ini adalah video di saat ALS dengan No. 06 yang berangkat dari arah Ujuang Gadian, Kabupaten Pasaman Barat yang akan menuju ke kota Medan. Tetapi keadaan saat ini tidak terlalu ekstrim apabila di bandingkan saat pertama saya akan berangkat menuju Kota Medan. Karena pada saat itu jalan di tikungan ini masih jelek, tapi alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki oleh pemerintah.

1 komentar:

HAFIED mengatakan...

bang ane minta videonya yang po
ALS ya. kalau bisa dikirim ke email aja. achmadalhafizi@gmail.com