Sabtu, 09 Maret 2013

Hatta: Ekonomi RI Lebih Baik dari China


YOGYAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menegaskan pertumbuhan perekonomian Indonesia tumbuh suburpascareformasi 1998. Bahkan, Hatta menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini lebih baik dari China. 

"Indonesia mendapatkan peringkat ke-16 besar dunia dalam peningkatan ekonomi 2012. Kita lebih baik dari China dalam pertumbuhan perekonomian secara makro," kata Hatta dalam seminar bertema "Kelas Menengah, Bisnis, dan Politik" di pascasarjana UGM Yogyakarta, Jumat (8/3/2013)

Hatta mengatakan, para harus didorong untuk melebarkan sayap dalam mengembangkan usaha di tingkat pedesaan. Harapannya, agar peningkatan pertumbuhan ekonomi juga merata di tingkat pedesaan.

"Sudah ada memang, tetapi perlu ditingkatkan lagi supaya peningkatan perekonomian kita tumbuh berimbang, bukan hanya di perkotaan saja yang meningkat pesat, tetapi di pedesaan juga harus cepat," jelasnya. 

Dia melanjutkan, di tengah gejolak perekonomian global, Indonesia tetap harus mengandalkan kekuatan domestik agar terus tumbuh. "Investasi kita semakin meningkat," tambah dia.

Hatta optimistis pada 2025 nanti, peringkat Indonesia sudah berada di nomor tujuh dunia dalam pertumbuhan ekonomi. Saat itulah, bangsa Indonesia sudah memasuki negara maju di tengah persaingan global. "Pertumbuhan perekonomian Indonesia termasuk yang dapat mentransformasikan ekonomi menjadi peningkatan kesejahteraan," ujarnya. (mrt)

Sumber : http://economy.okezone.com/read/2013/03/08/20/773115/hatta-ekonomi-ri-lebih-baik-dari-china

Tidak ada komentar: