Selasa, 05 Maret 2013

Semen Padang Habisi Juara Liga Singapura


PADANG- Kiper Warriors FC Singapore Hassan Bin Abdullah Sunny ini harus memungut bola di dalam gawangnya sebanyak tiga kali, setelah pemain Semen Padang menjebolkan bola ke gawangnya. Dalam AFC Cup di Gor H. Agus Salim Padang sore tadi Semen Padang unggul 3-1 dari Warriors FC Singapore.

Gol pertama dicetak Edwar Wilson Junior atau Edu pada menit 17. Gol ini dicetak berkat umpan datar dari Elie Aiboy dari sudut kiri pertahanan Warriors FC. Umpan tersebut disambut kaki kanan Edu panggilan akrab Edwar Wilson Junior sambil menjatuhkan diri.

Pada menit ke-30 Erwan Gunawan pemain Warriors FC mendapat kartu kuning setelah melakukan pelanggaran pada Hengki Ardiles pemain bek Semen Padang di lokasi tengah lapangan. Setelah mendapatkan tendangan bebas dari Elie Aiboy langsung mengarah ke Vendry Mofu saat itu posisinya bebas dari kawalan, dengan kaki kirinya Vendry berhasil membobol gawang Hassan di menit 30.

Tak menerima kekalahan pemain Singapura ini memperkuat pertahanan mereka. Di tengah sibuk-sibuknya melakukan penyerangan, Warriors berhasil mencuri gol melalui Inui, sehingga memperkecil kekalahan menjadi 1-2 pada menit ke-40. Setelah wasit Ma Ning dari China meniup peluit panjang akhir babak pertama, kedudukan masih 2-1 untuk Semen Padang.

Di babak kedua, Semen Padang melakukan pergantian pemain dengan menarik Hengki dan memasukan Ricky Akbar Ohorella. Permainan pun semakin sengit. Semen Padang baru menambah pundi-pundi gol pada menit ke-81. Gol tercipta berkat umpan tinggi dari Titus Bonai dari sudut kanan pertahanan Warriors FC yang disambut Nur Iskandar yang berdiri di kotak penalti. Kedudukan 3-1 ini pun bertahan hingga bubar. 

Hasil ini membuat Semen Padang sementara menghuni posisi runner-up Grup E di bawah pemimpin klasemen Kitchee. Meski memiliki poin sama, 3, Kitchee unggul selisih gol.Sementara itu, Warriors menempati posisi tiga dan Churchill Brothers sebagai juru kunci.


Sumber : http://bola.okezone.com/read/2013/03/05/50/771401/semen-padang-habisi-juara-liga-singapura

Tidak ada komentar: